Rabu, 25 Januari 2017

Prediksi juara turnamen Australia terbuka 2017

Logo Australia Terbuka 2017 diambil dari https://premier.ticketek.com.au
Pesta para veteran tenis , mungkin itulah yang patut disematkan ketika mereka menjajakkan kakinya di semifinal tournamen Australia terbuka edisi yang ke 105 atau yang digelar diawal tahun 2017 ini. Bahkan enam dari delapan petenis mempunyai umur rata - rata diatas 30 tahun. Serena Williams ( 35.3 th) , Venus Williams ( 36.6 th ), Mirjana Lucic-Baroni ( 34.8 th ), Roger Federer ( 35.4 th ) , Stan Wawrinka ( 31.8 th ) dan Rafael Nadal ( 30.6 th ),  Hanya ada dua petenis yang masih berumur 25 tahunan , mereka berdua adalah Grigor Dimitrov ( 25,6 ) dan  Coco Vandeweghe ( 25,1 ). 

Dan tidak secara kebetulan bahwa 5 dari 8 petenis yang berusia diatas 30 tahun tersebut adalah raja dan ratunya grand slam kecuali Mirjana Lucic-Baroni yang mengulang penampilan terbaiknya setelah 18 tahun lalu saat mencapai semifinal Wimbledon di tahun 1999. Dengan diatas 30 tahun mereka masih bisa membuktikan bahwa mereka masih bugar dengan segudang pengalaman teknis dilapangan. Mereka masih bisa berkompetisi secara hebat dan sehat. 

Lantas bagaimana peluang mereka saat menatap semifinal yang dimulai hari Kamis tanggal 26 Januari 2017 besok?.

1. Venus Williams USA (13) vs Coco  Vandeweghe USA
2. Serena Williams USA (2) vs Mirjana Lucic Baroni CRO
3. Stan Wawrinka SUI  (4) vs Roger Federer SUI ( 17)
4. Grigor Dimitov BUL (15) vs Rafael Nadal ESP (9)

Untuk bagian petenis tunggal putri.
Unggulan versus non unggulan. Juara Grand slam versus Non Juara Grand Slam .  Itulah yang terjadi di turnamen Australia Terbuka tahun 2017 saat ini. Mungkin banyak yang menjagokan atau merindukan untuk terjadi final classic antara Williams bersaudara. Tetapi kita juga tidak bisa melupakan sepak terjang Coco Vandeweghe yang mengalahkan para petenis unggulan putri, atau kejutan Mirjana Lucic Baroni yang begitu memukau saat bertanding diturnamen kali ini.

Prediksi saya peluang masuk final  
Coco Vandeweghe USA versus Serena Williams USA (2)

PREDIKSI JUARA : Coco Vandeweghe (USA )

Untuk bagian petenis tunggal purta.
Sama halnya dengan prediksi di bagian putri jika publik tennis dunia berharap agar terjadi duel classic antara Roger Federer versus Rafael Nadal . Meskipun 3 dari 4 petenis tunggal pria yang masuk ke semifinal Australia terbuka kali ini adalah para juaranya grand slam. Rafael Nadal 14 gelar, Roger Federer 17 gelar dan Stan Wawrinka 3 gelar grand slam, Tetapi melihat bugarnya dan pesatnya penampilan Grigor Dimitrov kali ini mungkin dia bisa masuk ke final dengan mengalahkan Rafael Nadal . Atau mungkin Stan Wawrinka?.

Prediksi saya peluang masuk final  
Stan Wawrinka Vs Rafael Nadal ( Ulangan Final Australia terbuka 2014 )

PREDIKSI JUARA : STAN WAWRINKA (SUI)

Maaf  saya hanya menuliskan secara sederhana karena seharusnya banyak sekali yang saya tampilkan disini untuk prosentasi peluangnya serta head to head antara pemainnya juga, serta perjalanan mereka bisa masuk ke semifinal . Tetapi sekali maaf karena saya hanya memprediksinya secara independen saja . 


Salam Tennis .






 

Tidak ada komentar: